Tips sebelum menandatangani hipotek, bagaimana membuat keputusan yang paling tepat?

KPR SyariahPembelian rumah tidak diragukan lagi merupakan salah satu langkah terpenting yang diambil sepanjang hidup dan, oleh karena itu, perlu untuk mempertimbangkan dan menilai berbagai faktor yang mempengaruhi perolehan properti. Salah satu yang paling menentukan? Menyewa pinjaman, bagaimana Anda tahu kondisi apa yang terbaik untuk Anda?

Hari ini di blog, 5 tips yang perlu diingat sebelum menandatangani hipotek. Perhatikan!

Bandingkan sebelum memutuskan.

Sebagai titik awal, penting untuk mengetahui situasi apa yang Anda hadapi dan kebutuhan apa yang Anda miliki dan, berdasarkan ini, buatlah daftar dengan pro dan kontra dari setiap penawaran, dengan mempertimbangkan masalah-masalah seperti: fasilitas pembayaran yang Anda tawarkan, berapa kapasitas Anda untuk berhutang, konsesi penundaan atau jaminan yang diperlukan untuk melanjutkan penandatanganan. Luangkan waktu Anda dan jika Anda ragu, carilah nasihat profesional.

Masalah waktu…

Meskipun apriori membayar cicilan kecil mungkin menarik, rekomendasinya adalah untuk membayar hipotek dalam waktu sesingkat mungkin, selalu dalam kemungkinan pembiayaan Anda. Selain menghemat pembayaran akumulasi bunga, Anda akan memiliki “ruang gerak” yang lebih besar, karena dapat mengurangi cicilan ketika saatnya tiba dan memperpanjang jangka waktu pembayaran jika perlu.

Pertimbangkan juga beberapa keuntungan yang ditawarkan bank pada awal pembayaran hipotek, seperti kemungkinan penundaan pembayaran, apakah itu benar-benar nyaman bagi Anda atau mungkin lebih menarik di masa depan?

Berapa banyak uang yang saya minta?

Agar dapat lebih nyaman mengatasi pembayaran atau kemungkinan kesulitan ekonomi, baik selama Anda mengontrak hipotek dan kemudian, tidak disarankan untuk meminta lebih dari 80% dari total biaya dan agar angsuran bulanan tidak melebihi lebih dari 50% dari penghasilan Anda, karena itu bisa menjadi usaha yang berlebihan untuk Anda.

Pinjaman suku bunga variabel atau tetap?

Sementara hipotek tingkat variabel terkait dengan fluktuasi tingkat bunga, harus mengasumsikan kemungkinan kenaikan biaya, dalam tingkat bunga tetap jumlahnya akan dipertahankan, karena lebih cocok untuk orang-orang yang tidak memiliki gaji yang sangat tinggi.

Di sisi lain, perhatikan bahwa jika Anda menyewa tarif tetap, waktu maksimum yang biasanya ditandatangani adalah 15 hingga 20 tahun, periode di mana Anda harus membayarnya secara penuh.

Negosiasikan hipotek Anda.

Meskipun persyaratan hipotek diberikan oleh bank, jika Anda melihat klausul apa pun yang Anda ragukan atau tidak jelas bagi Anda bagaimana hal itu dapat mempengaruhi Anda di masa depan, negosiasikan pada saat itu untuk melanjutkan dengan perubahan yang diperlukan. Penting bahwa semuanya terdaftar dalam kontrak!

Jika di tahun 2018 ini Anda berencana membeli rumah, up to date! Baca posting kami tentang tren yang akan menandai pasar real estat karena beberapa perubahan penting diharapkan, seperti kondisi baru Undang-Undang Hipotek yang akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini.